Friday 21 September 2012

GSP Analyzer Dongle

Rp.575.000
Add to Cart

2 komentar:

GSP Analyzer (GSM Super Probe) Dongle

Terciptanya alat ini berawal dari pengembangan alat ukur yang telah umum digunakan teknisi Handphone, AVO Meter alat yang biasa digunakan untuk mengukur Amper (nilai arus), Volt (nilai tegangan), Amper (nilai Arus). Alat yang paling popular ini kemudian dikembangkan kearah yang lebih canggih.

Berikut perubahan yang ada:
1. Fisik, terdapat perubahan bentuk yang sangat berbeda antara AVO Meter dengan GSP. Desain GSP hampir menyerupai bentuk testpen, tujuannya agar penggunaannya lebih dinamis dan mudah digunakan pada komponen-komponen handphone yang sangat kecil. Dimensi: 1,5cm x 8cm.
2. Selector Menu, GSP sama sekali tidak terdapat saklar untuk menyeleksi menu. GSP sudah dapat berjalan atomatis, dimana setiap range pengukuran yang berbeda secara otomatis GSP akan menyesuaikannya sendiri. Sehingga GSP akan sangat mudah digunakan bagi teknisi pemula sekalipun.
3. Terhubung ke Komputer. Indikator atau nilai pengukuran ditampilkan di Komputer. Tujuannya untuk efektifitas kerja, dimana teknisi lebih banyak beraktifitas didepan Komputer.
4. Graphic, Indikator atau nilai pengukuran tidak hanya nilai “angka” saja, akan tetapi juga ditampilkan dalam betuk grafik, tujuannya untuk memudahkan dalam pemantauan nilai yang sering berubah-ubah dalam waktu yang relative singkat. Tampilan Grafik ini hampir menyerupai Osciloscope.
GSP tidak hanya dikembangkan sebagai alat ukur saja, alat ini didukung oleh Software yang memiliki Content (isi) yang sangat lengkap. Content ini menyediakan berbagai macam kebutuhan teknisi untuk mempermudah kerjanya. Content GSP terdiri dari:
1. “Auto Troubleshooting”, Memudahkan teknisi dalam menganalisa kerusakan Handphone, Program GSP dapat mengetahui letak kerusakan Ponsel Secara Otomatis. Disaat melakukan troubleshooting, teknisi akan di arahkan oleh program GSP untuk menentukan langkah-langkah pengukuran yang harus dilakukannya, kemudian secara otomatis GSP dapat mengetahui komponen mana yang bermasalah.

2. “Video Tutorial Interaktif”. Pengguna GSP juga akan dibekali pengetahuan (“Knowlage”) tentang cara perbaikan Handphone memalui Video Tutorial Interaktif. Tutorial Interaktif merupakan salah satu alternatif pendukung dalam proses pembelajaran. Audio Visual adalah pilihan kami sebagai cara dalam menyajikan materi yang memungkinakan dilaksakannya berbagai kegiatan seperti presentasi informasi dalam bentuk narasi, simulai dan demo latihan.

3. “Measurement Point”, Memudahkan teknisi dalam bekerja, Disaat ingin mengetahui titik/letak pengukuran tidak perlu bersusah payah mencarinya di skema diagram. Hasil pengukuran secara langsung dapat teranalisa secara Otomatis, apakah nilainya tepat atau tidak.

4. “Trik Jumper”, Memudahkan teknisi untuk mengetahui jalur mana yang putus atau bermasalah. Teknisi akan dipandu secara visual oleh program GSP untuk mengukur impedansi rangkaiannya. Kemudian apabila dari hasil pengukuran tersebut dianggap bermasalah oleh program GSP, secara Otomatis Program GSP akan langsung memberikan solusi “Trik Jumper”nya.

5. “Component Layout & IC Pin Out” , Memudahkan teknisi dalam pencarian komponen Handphone, seperti: ASIC, IC, EMIF, Level Shifter, dll. Setiap komponen yang ditunjuk, sudah disertakan Type komponennya, sehingga akan memudahkan pencarian persamaan pada Handphone lain.

Post a Comment